Welcome....

selamat datang aja lah..

28 Mayıs 2011 Cumartesi

TEH BAGI ORANG TURKI


            Yaa,, mungkin ga penting juga sie ngomongin teh, tapi yang gua liat di Turki ada hal yang berbeda antara orang Indonesia dengan orang turki tentang Teh, nah kira kira gimanakah perbedaannya.
            Yang pertama terlihat berbeda dari orang Turki tentang Teh, bagi mereka teh kaya udah minuman wajib, kenapa?? Karena pernah kita pengen sarapan tapi tehnya belum jadi terus dibilang ama salah satu orang Turki, ga pake teh mana bisa sarapan?? Hmmm nah kan berarti penting banget, kalo kita mah orang indo ga ada teh sih santai santai aja,.Terus ada cerita kalo suami istri bisa cerai Cuma gara gara Teh makanya yang mau nikah ama orang Turki hati hati bikin tehnya, nah lho kenapa bisa begitu yaa?? Yaa ga ngerti juga gua gitu pokoknya dibilang,
            Dan yang beda bagi orang Turki minum teh itu harus panas banget, misalnya kalo udah anget dikit ajhe udah ga mau diminum dibilang tehnya udah jadi es, nah kan aneh banget kita mah malah enakan yang anget, malah pas kita bilang di Indonesia ada es teh dibilang aneh, kaga mungkin dibilang katanya ga bakal ada yang minum kalo di jual di Turki,.
            Nah terakhir ini ada pepatah bahasa Turki “Allah’in nimetleri coktur, cay gibi yoktur” artinya nikmat Allah banyak tapi ga ada yang senikmat teh, nah kira kira begitu dah teh bagi orang Turki.

Hiç yorum yok:

Yorum Gönder