Welcome....

selamat datang aja lah..

7 Mayıs 2011 Cumartesi

SIMCARD di TURKI


                Hmmm,, komunikasi sekarang ini memang udah jadi kebutuhan manusia ya kan?? Apalagi untuk orang yang jauh dari keluarga minimal butuh sarana komunikasi seperti telepon untuk tetap terhubung dengan keluarga, dan teman.. nah makanya gua pun memutuskan untuk beli hp di turki alhasil gue beli hp nokia 3600 slide second ya lumayan bisa untuk telpon, sms dan internetan,
nah setelah beli hp pasti butuh kartu kan, disinilah masalahnya... mulailah gue mencari informasi tentang kartu yang dipake d turki, yang berbeda dsini operator ga sebanyak d indonesia yang hampir ada 15 operator di turki Cuma ada 3 operator.. pertama Operator buatan pemerintah turki namanya TURKCELL, trus ada VODAFONE dan AVEA.. nah setelah tahu operator yang ada tanpa tahu harga standarnya d Turki gue coba dah tuh cari di counter2 hp,, pas gue tanya harganya berapa?? Dibilang paling murah 35 lira (250.000 rupiah) wahh gila nie orang nya mu pergi haji kali mentang-mentang bule dimahalin, yaudah gua cari di counter lain dan hasilnya ga jauh beda paling dapet juga 30 lira,, wahh gua mulai pusing ini counter ga mungkin sepakat buat ngibulin gua kan,, gila aja 15 kali lipet dari harga kartu di indo,, yah udahlah w relain dah lagian juga ini di suruh ortu biar ada nomor yang bsa d hubungin d turki,, pas udah mau beli, ditanya atas nama siapa?? Gua bilang nama gua,, trus d tanya lagi ama orang counternya ada KTP ato passport?? Nah lho nie apa lagi dah masa beli kartu mesti pake passport sie.. udahlah gua balik aja.
Setelahnya gua tanya lagi dah orang turki di asrama gua,, ternyata bener harga standarnya segitu dan harus pake KTP ato passport buat orang asing ditambah ngisi formulir dan harus nunggu minimal 1 hari,, waduh sumpah ribet banget kalo dibandingin ama di indonesia yang murah dan bisa ganti kapan aja,, ga usah pake KTP segala,, anyway akhirnya kebeli juga tuch kartu.. w milih vodafone untuk kartu w selama d turki,

Hiç yorum yok:

Yorum Gönder