Welcome....

selamat datang aja lah..

16 Mart 2013 Cumartesi

“AKU INGIN MENULIS”


              Dan aku mulai menulis, perkenalkan nama saya Ilham Inci saya seorang pemuda biasa dengan kehidupan yang mengalir biasa seperti kebanyakan pemuda lain tapi akhir-akhir ini ada sesuatu yang mengganggu pikiran saya membuat tidak tenang siang dan malam. Bukan!! bukan masalah utang juga bukan masalah cinta tapi keinginan untuk menulis ya keinginan untuk menulis entah darimana pertama kali hasrat ini muncul tapi semakin lama keinginan ini semakin membesar hobi saya membaca membuat pikiran ini selalu terangsang untuk juga membuat suatu tulisan, entah tentang apa.

                Entah harus menulis apa, apakah aku harus menulis roman seperti  “Les miserables”-nya victor hugo yang mempunyai alur cerita unik yang penuh dengan kritik sosialis atau “Anna Karenina” milik sastrawan terkenal rusia Leo Tolstoy yang mengaduk-aduk perasaan yang membacanya atau mungkin seperti roman milik sastrawan Indonesia yang terkenal di mata dunia yang lebih dari setengah hidupnya dihabiskan dipenjara tapi memberikan sumbangan yang begitu besar tidak hanya untuk perkembangan sastra Indonesia tapi juga sastra dunia dengan karyanya “Tetralogi Buru” dialah Pramoedya Ananta Toer.

                Atau aku bisa juga memcoba menulis sesuatu yang ringan seperti menuliskan pengalaman saya ketika berada dinegeri seribu menara negeri dimana kekhalifahan islam terakhir pernah berdiri disana, pengalaman ketika saya sedang mengerjakan soal ujian tengah semester di bulan februari  dan aku melihat keluar jendela salju turun perlahan seakan waktu berhenti butiran salju terus meluncur dipermainkan angin dengan latar langit kelabu yang sendu pemandangan yang takkan pernah kutemui dinegeri kelahiranku, atau pengalamanku menunggu seorang teman disebuah taman sendirian dalam keramaian juga ditemani butiran-butiran putih yang turun dari langit menjadikan seluruh taman ditutupi oleh permadani putih indah dan dingin.

                Aku juga berpikir menulis tentang mahalnya iman kepada Allah SWT, bagaimana tidak mahal?! Iman ini bukan sesuatu yang bisa dibeli dengan materi juga tidak dapat diwarisi sebagaimana Allah SWT berfirman dalam kitab sucinya mengisahkan tentang nabi Nuh AS yang disaat gelombang pasang menenggelamkan segala yang ada beliau mencoba membujuk anaknya untuk beriman kepada Allah SWT dan ikut bersamanya naik kekapal keselamatan tapi  kekerasan hati anaknya membuat seruan ayahnya tidak dapat menariknya kedalam keimanan dan membuatnya binasa dalam gelombang kekuasaan Allah SWT, atau ketika nabi Lut AS didatangi utusan Allah SWT yang akan membinasakan kaumnya yang telah melampaui batas ia tidak dapat memberikan manfaat apapun, ketika istrinya juga merupakan orang yang dibinasakan, karena sesungguhnya Allah SWT berfirman kepada nabi akhir zaman “Sesungguhnya engkau tidak dapat memberikan hidayah kepada orang yang engkau cintai, tapi Allah yang memberikan hidayah kepada siapa yang ia kehendaki” tentu saja ketika nanti menulis aku harus menuliskan juga surat dan ayat berapa firman Allah tersebut.

                Ahh begitu menyiksa keinginan menulis ini, aku masih bingung apa yang harus kutulis lalu entah darimana terpikir olehku untuk menuliskan kegalauanku untuk menulis ini kedalam sebuah tulisan pendek dan nanti aku akan beri judul “AKUINGIN MENULIS” Dan aku mulai menulis.

Hiç yorum yok:

Yorum Gönder