Welcome....

selamat datang aja lah..

12 Aralık 2010 Pazar

3 PATUNG

Dizaman dahulu ada dua orang raja yang sering kali mengadu kepintaran mereka.
dan suatu hari salah satu dari kedua raja tersebut memerintahkan untuk mencari para pemahat patung dan tukang emas dikerajaannya dan setelah dikumpulkan mereka diperintahkan untuk membuat 3 patung manusia dari emas murni yang persis sama.. dan setelah selesai dibuat ketiga patung tersebut dikirimkan ke raja yang lain..
kemudian raja yang satu lagi mengerti bahwa raja yang mengirim patung tersebut berusaha menantang nya untuk mencari makna dalam 3 patung tersebut.. kemudian raja yang telah menerima ketiga patung tersebut mengumpulkan semua orang pintar kepercayaannya untuk memecahkan apa arti dari 3 patung tersebut.. lalu mereka mulai mengukur masing-masing patung tapi semua persis sama.. beratnya pun sama.. dan emas pun kadarnya sama semua terbuat dari emas murni.. dan raja beserta orang-orang kepercayaannya mulai kebingungan... dan ia pun mengumumkan keseluruh kerajaannya untuk mencari orang yang dapat memecahkan apa makna dari 3 patung itu... kemudian seorang pemuda datang kepada raja dan mengatakan dapat memecahkan arti dari 3 patung itu.. kemudian mulailah pemuda itu meneliti.. dan memang ukuran.. berat.. dan emas ketiga patung itu persis sama.. tapi kemudian dia menemukan sesuatu yang berbeda.. dan perbedaan dari ketiga patung adalah..:

patung pertama, apabila dimasukkan sesuatu ke telinga yang satu maka akan keluar di telinga yang lain.

patung kedua, jika dimasukkan sesuatu ke telinga yang satu maka akan keluar dari mulutnya.

dan patung ketiga, jika dimasukkan sesuatu ke telinga yang satu maka akan berhenti didada dan tidak keluat lagi.

kemudian raja itu pun mengerti apa makna dari 3 patung tersebut dan mengirimkan surat ke raja yang mengirim patung tersebut..
dan beginilah isi surat itu
"aku mengerti makna apa yang ada dalam 3patung ini.. ini adalah perumpamaan dari 3 macam manusia..

Patung pertama adalah orang apa pun perkataan ataupun nasihat yang ia dengar tidak akan bermanfaat dan orang macam ini tidaklah akan selamat.

Patung kedua adalah ornag yang akan mengatakan apapun yang ia dengar tanpa dipikirkan dan orang macam ini akan sangat dekat dengan bencana

sedangkan patung yang ketiga adalah orang akan menyimpan dihatinya apa yang ia dengar.. yang baik diambil dan yang buruk dibuang dan orang macam inilah yang akan selamat"

Hiç yorum yok:

Yorum Gönder